Jumat, 23 November 2012

Pok Tunggal, Kehidupan Yang Belum Terjamah

Pantai Pok Tunggal, Pantai di Jogja, Pantai yang Indah, wisata alam, sejedewe
Mungkin bagi sebagian masyarakat Jogja belum pernah mendengar nama ini, ya memeang pantai ini masih tergolong baru. Pantai Pok Tunggal 1 km, begitulah tulisan yang akan anda temui di sebuah papan petunjuk jalan yang terpasang di sisi jalan. Kondisi jalan yang terbuat dari bebatuan gamping yang dipecah-pecah ditumpuk rata diatas tanah sehingga dapat dipastikan jika ini merupakan salah satu pantai baru di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Pok Tunggal ini terletak sekitar 2 km disebelah timur pantai Indrayanti. Pantai ini baru dibuka sekitar beberapa bulan yang lalu atas keinginan masyarakat sekitar. Karena pantai ini baru dibuka jangan harap akses jalan dari jalan besar (jalan pesisir pantai Gunung Kidul) menuju pantai ini mudah. Namun Sulitnya akses menuju ke lokasi akan terbayar dengan panorama keindahan Pantai Pok Tunggal yang akan anda nikmati, untuk fasilitas kamar mandi, tempat parkir, dan warung camilan telah tersedia walaupun terkesan seadanya.

Pantai ini mempunyai ciri khas yang unik yaitu pantai yang luas dan landai, ombak relatif tenang cocok buat anda yang ingin berenang. Selain itu pantai ini mempunyai ikon pohon, yaitu pohon “Duras”. Pohon "Duras" yang menjadi tempat favorit para fotografer untuk dijadikan objek fotonya. Selain itu semua satu keindahan lagi yag jangan sampai terlewatkan adalh pemandangan matahari terbenamnya.

Pantai Pok Tunggal, Pantai di Jogja, Pantai yang Indah, wisata alam, sejedewe
Nah itulah tadi sedikit ulasan tentang Pantai Pok Tunggal. Selain Pantai ini Gunungkidul masih menyimpan surga wisata lainnya seperti Gua Pindul maupun pantai Indrayanti.

2 komentar:

  1. Tapi dari gambarnya apakah pantai itu udah dijadikan tempat wisata Mas?

    BalasHapus