Senin, 30 Desember 2013

Air Terjun Sipiso-Piso, Gemricik air ditengah danau

Air terjun sipiso-piso, danau toba, samosir, medan, grojokan sewu
Mungkin sebagian dari anda baru pertama kali mendengar nama Sipiso-Piso. Namun air terjun Sipiso-piso ini sebenarnya terletak tidak jauh dari Danau Toba, sekitar 24 kilometer dari Kabanjahe. Air terjun ini adalah yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 120 meter. Air Terjun Sipiso-piso muncul dari sungai bawah tanah di dataran tinggi Karo yang berjalan melalui sebuah gua di sisi kawah Danau Toba, tapi sayangnya obyek wisata yang sangat menarik masih sedikit wisatawan yang mengunjungi, mungkin karena lokasinya di tepi yang berlawanan dengan kota Parapat, di mana wisatawan biasanya mendatangi tempat ini jika ke Danau Toba.

Air terjun sipiso-piso, danau toba, samosir, medan, grojokan sewu
Air Terjun Sipiso-piso berada pada ketinggian 800 meter dapl. Air terjun ini mengalir memotong perbukitan hijau yang ditumbuhi oleh pohon pinus. Sipiso-piso itu sendiri secara harfiah berarti "pisau". Bila anda ingin melihat sipiso-piso dari jarak dekat, anda harus melalui anak tangga yang curam dan cukup banyak, jadi pastikan Anda memiliki stamina yang kuat dan dalam kondisi fit dan jangan lupa membawa persediaan air minum. Penurunan tersebut mungkin tidak masalah, tapi ratusan anak tangga untuk naik kembali yang akan menguras tenaga anda. Nah bila mulai kelelahan, Pengunjung dapat tinggal di desa tetangga, yang bernama Tongging.

Air terjun sipiso-piso, danau toba, samosir, medan, grojokan sewu
Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan ke Sipiso-piso akan menjadi lebih mudah, karena di sini masih jarang ada angkutan umum yang beroperasi .Dari Berastagi, Anda hanya akan memakan waktu sekitar kurang lebih 2 jam. Pemandangan alam di pedesaan Tanah Karo akan menemani perjalanan anda. Tapi anda harus berhati-hati karena jalanan disini masih cukup terjal.

Nah itu tadi Air Terjun Sipiso-Piso yang menawan. Namun bagi anda yang tinggal di Jawa jangan khawatir karena anda juga dapat menikmati air terjun yang tak kalah istimewanya, anda bisa mengunjungi Air Terjun Madikaripura di Jawa Timur.

4 komentar:

  1. Masuk juga ya disini daerah wisata tempat saya.Trims ya Mas.

    salam kenal dari Medan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok mas, salam kenal juga dari warga Jogja, hehe

      Hapus
  2. Keren air terjunnya, keren mungkin ya ke D Toba sekalian mampir kesini. . .Thanks informasinya

    BalasHapus
  3. INFORMASI yg disampaikan sangat MENARIK sekali, sehingga bisa MEMIKAT pengunjung dari luar Kota, atau pun MANCANEGARA

    Semoga SUKSES dan MAJU selalu.

    http://www.pembicarainternetmarketing.com/
    081 333 841183 (Telkomsel)

    BalasHapus