Rabu, 31 Oktober 2012

Pesona Alam Pantai Glagah Kulonprogo

Pantai Glagah Kulon Progo, Agrowisata Glagah, Wisata Pantai Jogja, Pesona Alam Kulon Progo
Pantai Glagah merupakan salah satu wisata unggulan dari Kabupaten Kulon Progo. Pantai yang memiliki pelabuhan ini berada di desa Glagah, Kecamatan Temon Kulon Progo. Atau sekitar 40 KM dari pusat Kota Yogyakarta, jika dari kota wates berjarak kurang lebih 15 KM.

Di pantai Glagah ini terdapat dermaga yang rencananya akan dibangun pelabuhan terbesar di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Pantai Glagah juga terdapat beberapa bangunan gazebo serta gardu pandang untuk menikmati keindahan alam di kawasan pantai glagah ini. Hal lain yang dapat ditemui di Pantai Glagah adalah laguna. Laguna adalah semacam danau air laut yang terpisah dari lautan lepas karena bentang alam yang membentuknya. Laguna tersebut terbentuk karena adanya gelombang air laut yang besar,sehingga membuat air laut tersebut terjebak di cekungan pasir pantai. Di Laguna ini para pengunjung dapat menyewa perahu mesin untuk mengitari Laguna, atau hanya sekedar berenang maupun mendayung disini.

Pantai Glagah Kulon Progo, Agrowisata Glagah, Wisata Pantai Jogja, Pesona Alam Kulon Progo
Kondisi Pantai Glagah yang landai ini membuat Panati Glagah memiliki hasil laut yang cukup melimpah, selain itu Panati Glagah juga nyaman untuk melakukan kegiatan memancing. Maka di Pantai Glagah anda dapat menyalurkan hobi memancing anda.

Di oyek wisata pantai glagah ini terdapat banyak fasilitas.Di sepanjang jalan di kawasan pantai glagah terdapat hotel dan penginapan,rumah makan serta fasilitas penunjang lainya. Di pantai glagah ini juga terdapat panggung terbuka yang biasanya digunakan untuk mengadakan pentas seni,budaya serta beragam hiburan lainya. Selain itu,bagi anda pecinta otomotif, disekitar kawasan pantai glagah ini juga sering diadakan kejuaraan Motocross dan Grasstrack.

Pantai Glagah Kulon Progo, Agrowisata Glagah, Wisata Pantai Jogja, Pesona Alam Kulon Progo
Selain wisata alam yang disuguhkan oleh Pantai Glagah ada satu lagi yang tidak boleh terlewatkan yaitu bagi anda yang ingin membawa buah tangan. Di Pantai Glagah terdapat Agrowisata dimana anda dapat membeli buah naga maupun bunga rosella untuk buah tangan anda.

Selain Pantai Glagah di Kulon Progo, wisata pantai di Jogja yang wajib dikunjungi ada di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar