Senin, 14 Januari 2013

Pantai Baron, Sang Pertama

Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Gunungkidul
Siapa yang tak kenal Pantai Baron, pantai terpopuler yang terdapat di Gunungkidul, hal ini karena pantai ini adalah pantai pertama yang akan anda temui jika anda pergi ke gugusan kecup mesra laut serta daratan, simbol keelokan wisata pantai di Gunungkidul. Jajaran Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Krakal dan Pantai Sundak sudah berderet di sana yang siap untuk memanjakan mata pengunjung akan keriuhan ombaknya.

Pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, atau kurang lebih 20 km arah selatan dari kota Wonosari ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan Wisata Pantai Baron ini adalah pantai yang menjadi saksi pertemuan antara air laut dan air tawar, yang yang berasal dari sungai yang bermuara di satu sudut wisata Pantai Baron.

Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Gunungkidul
Wisatawan yang berkunjung akan disuguhi dengan kelembutan desir angin yang menjulurkan ombak untuk bertemu dengan hamparan pasir pantai Baron. Hasil kekayaan pantai Baron juga sangat melimpah seperti udang besar (lobster), ikan bawal putih, kakap, ataupun tongkol akan memanjakan pengunjung, baik yang masih segar ataupun yang siap anda nikmati ditempat.

Satu lagi daya tarik di pantai ini yaitu Upacara Sedekah Laut Pantai Baron yang diselenggarakan oleh masyarakat nelayan di sekitar pantai Baron setiap bulan suro sebagai ungkapan syukur dari masyarakat sekitar kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan limpahan hasil laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar