Jumat, 18 Januari 2013

Pantai Sorake, Surga Pantai Di Ujung Indonesia

Pantai Sorake, Surfing Sorake, Kompetisi Surfing, Selancar Aceh
Sebagian besar dari anda mungkin masih asing mendengar nama Pantai Sorake. Pantai yang terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara ini memang belum begitu terkenal dimasyarakat umum. Namun bagi pari peselancar air profesional kelas dunia, Pantai Sorake bagai surga bagi mereka. Selain ombak yang sangat baik keasrian tempat ini juga menjadi nilai tambah Pantai Sorake.

Ombak Pantai Sorake memang cukup besar, hal inilah yang menjadikan Pantai Sorake terkenal dikalangan surfer. Ombak di pantai ini disebut-sebut terbaik di dunia setelah pantai di Hawaii. Ombak Pantai Sorake memiliki ketinggian antara 3 hingga 5 meter. Ombak di sini juga memiliki 5 tingkatan yang tidak dimiliki pantai lain. Para peselancar juga dimanjakan dengan ombak yang panjang hingga lebih dari 200 meter. Selain intu ombak Pantai Sorake juga memiliki keistimewaan lain yaitu ombak di sini tidak dipengaruhi oleh arah mata angin atu pasang surut air laut.

Pantai Sorake, Surfing Sorake, Kompetisi Surfing, Selancar Aceh
Dengan kelebihan ombak di Pantai Sorake, sering diadakan kompetisi selancar Sorake baik nasional maupun internasional. Para peselancar dunia juga mengenal Pantai Sorake dari kompetisi yang diadakan di pantai ini. Surfer profesional dari berbagai negara turut meramaikan kompetisi selancar Sorake yang didominasi oleh peselancar dari US dan Brazil.

2 komentar:

  1. INFORMASI yang di sampaikan sangat BAGUS dan MENARIK bagi PEMBACANYA. semoga tambah SUKSES dan JAYA selalu.{Enter}{Enter}087-860-534-593 (XL){Enter}{Enter}027-4743-4961 (Flexi){Enter}{Enter}http://homestayyogyakarta.com/

    BalasHapus