Rabu, 02 Januari 2013

Pantai Carocok, Wajib Dikunjungi

Pantai Carocok, Pantai Pasir Putih Jambi, Pantai Padang, Wisata Murah
Pantai yang memiliki nama Pantai Carocok ini berada di Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat, atau sekitar 77 kilometer dari Kota Padang yang bisa ditempuh selama 1,5 jam perjalanan. Pantai Carocok merupakan salah satu wisata andalan Provinsi Sumatera Barat. Letaknya yang setrategis dan mudah dijangkau membuat Pantai Carocok dikunjungi oleh wisatawan terlebih lagi saat liburan datang, pantai ini bisa menjadi lautan manusia.

Sepanjang jalanan menuju pantai Carocok ini anda bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh perbukitan, hutan, maupun pemandangan samudra Hindia. Jalanan menuju Pantai Carocok sejauh 2 kilometer anda akan melewati jalan yang cukup berkelok, jadi anda harus berhati-hati untuk melewatinya.

Pantai Carocok, Pantai Pasir Putih Jambi, Pantai Padang, Wisata Murah
Setelah melakukan perjalanna yang cukup melelahkan, sesampainya di Pantai Carocok semua itu akan terbayarkan. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang berpasir bersih ini. Di sepanjang tepi pantai ini ditumbuhi pohon-pohon besar nan rimbun yang membuat suasana teduh sehingga menambah keindahan pemandangan pantai di sini. Terdapat juga warung penjual makanan dan minuman di pantai ini, toilet di pantai ini juga terawat dengan baik.

Jika anda belum puas menikmati keindahan pantai Carocok, anda bisa menyebrang ke Pulau Batu Kereta menggunakan jembatan - jembatan berbahan kayu yang menghubungkan dua tempat ini. Dengan menggunakan jembatan kayu ini kita bisa sampai di Pulau Batu Kereta. Selain menuju pulau ini, masih ada tempat lain yang bisa dicapai menggunakan jembatan ini.

Sebagai informasi tambahan, pantai ini akan sangat ramai pada hari liburan. Oleh karena itu bagi anda yang ingin berlibur ke pantai ini pada musim liburan, bersiaplah menghadapi macetnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar