Jumat, 04 Januari 2013

Danau Kerinci, Terbesar di Indonesia

Danau Kerinci, Danau Toba, Danau Terbesar, Keindahan Alam
Kekayaan alam Indonesia memang tiada habisnya, baik pantai gunung, maupun danau. Danau Kerinci salah satunya yang terkenal. Terletak di kaki Gunung Raja di Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi, Danau Kerinci menjadi salah satu wisata yang patut anda kunjungi. Danau vulkanik yang berada di ketinggian 783 mdpl dan memiliki luas 4.200 hektar ini menjadikan Danau Kerinci menjadi salah satu danau terbesar di Sumatera, selain Danau Toba dan Danau Mininjau.

Pemandangan alam yang disajikan oleh salah satu danau derbesar di Indonesia ini sangat indah, air yang bersih nan jernih ditambah background pegunungan yang hijau menjadi perpaduan yang sangat anggun untuk dipandang. Di tengah danau terbesar di Indonesia ini juga terlihat perahu-perahu nelayan yang sedang mencari ikan. Anda bisa menyewa speedboat untuk berkeliling danau atau hanya sekedar berkeliling desa di sekitar danau untuk melihat batu-batu berukir peninggalan masa megalit dari 2000 tahun yang lalu.

Danau Kerinci, Danau Toba, Danau Terbesar, Keindahan Alam
Sementara ini, fasilitas hotel berbintang di kawasan Danau Kerinci memang belum ada, namun jika anda ingin menginap terdapat sejumlah hotel melati di kota Sungai Penuh, ibukota Kabupaten Kerinci dengan harga yang cukup terjangkau berkisar antara Rp 30.000 sampai Rp 100.000 per malam tergantung budget yang anda miliki namun dengan fasilitas yang tak sama dengan hotel berbintang tentunya.

Untuk menuju lokasi danau Kerinci anda harus bekerja sedikit keras karena lokasi danau agak jauh. Dari Jambi berjarak sekitar 500 km, bisa menghabiskan waktu 10 jam perjalanan untuk sampai di danau ini. Atau bila anda dari Kota Padang, membutuhkan waktu selama 7 jam. Tiket masuk menuju lokasi danau Kerinci Rp. 4.000 namun jika musim libur harga tiket akan naik hingga Rp. 15.000 per orang.

6 komentar:

  1. Menarik....
    Jika berkenan mampirlah ke blog aku juga yah.... klik disini jangan lupa komentarnya di bawah posting :) Trims.http://pembayun-mangir.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Kerinci masuk dalam daftar kunjungan saya, nabung dulu ah, entah kapan bisa dikunjungi :)

    BalasHapus
  3. Tepekur aku disisi makam Pembayun, kekasih dan istri setia Ki Ageng Mangir, Putri terkasih Panembahan Senopati ing Mataram, Pejuang tangguh yang berkawan dengan Pangeran Jayakarta di Matraman Jatinegara, bersama dengan Bagus Wonoboyo anaknya terlibat pertempuran Mataram - VOC di Jepara tahun 1618, hijrah ke bumi Pajajaran. Tepekur aku disisi makam leluhur yang begitu menyala api perjuangannya, disini di pinggir Tol Jakarta - Bogor - Ciawi di Keramat Kebayunan, kampung Kebayunan, Kelurahan Tapos Depok Jawa Barat terbaring sesosok jiwa pemberani, pantang menyerah, cerdik dan penuh cinta kasih,

    BalasHapus
  4. SALAM KENAL, DARI KERINCI...

    TRIMS DAH NULISIN TNTNG DANAU KERINCI..

    BalasHapus
  5. INFORMASI yg disampaikan sangat MENARIK sekali, sehingga bisa MEMIKAT pengunjung dari luar Kota, atau pun MANCANEGARA

    Semoga SUKSES dan MAJU selalu.

    http://www.pembicarainternetmarketing.com/
    081 333 841183 (Telkomsel)

    BalasHapus
  6. Kabupaten Kerinci dapat dicapai dengan pesawat udara dari Jambi. Penerbangan Kerinci Air dengan pesawat kecil melayani rute Bandara Sulthan Thaha (Jambi)-Bandara Depati Parbo (Kerinci) setiap hari, bahkan dua hingga tiga penerbangan sehari.

    BalasHapus