Kamis, 29 November 2012

Pantai Sawarna, Keelokan Tiada Tara

Pantai Sawarna Banten, Pantai Terindah, Pemandangan alam, liburan di Jakarta, Tempat wisata murah
Pemandangan keindahan alam membentang menghadap Samudera Hindia. Pantai yang begitu bersih dengan pasir putihnya, deburan ombak biru jernih, dan berbukit hijau nan lebat. Panjang bibir Pantai Sawarna ini mencapai panjang 65 km dan dihiasi karang dan pasir putih. Pantai ini adalah salah satu pantai terindah yang ada di Banten.

Pantai yang memiliki nama Sawarna ini berada di sebuah desa pesisir yang memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi lainya seperti pantai, sungai, hutan, panjat tebing, goa, dan masih banyak lagi. Pantai ini memiliki kaitannya dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul dan ekploitasi batu bara di Bayah dan Lebak oleh penjajah.

Banyak orang yang belum mengetahui pantai ini, Pantai Sawarna mempunyai pesona yang sangat menarik. Sawarna menyajikan pantai yang landai dengan pasir putih yang begitu bersih. Di sepanjang bibir pantai, terdapat karang besar yang indah, biasanya oleh masyarakat sekitar disebut dengan Tanjung Layar. Anda juga dapat merasakan keasikan snorkeling untuk melihat beragam ikan hias dan terumbu karang di sini.

Pantai Sawarna Banten, Pantai Terindah, Pemandangan alam, liburan di Jakarta, Tempat wisata murah
Beberapa goa disekitar pantai ini menambah destinasi wisata di pantai ini, goa dengan ukuran bermacam-macam dapat Anda kunjungi, seperti : Goa Lalay, Goa Sikadir, Goa Cimaul, Goa Singalong, dan Bukit Pasir Tangkil. Gua di Sawarna merupakan gua karst (batu gamping) yang terbentuk dari masa Miosen awal.

Pantai Sawarna dikelilingi oleh lautan, pegunungan, dan persawahan, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bagi anda pecinta surfing atau selancar, Pantai Sawarna dapat anda jadikan salah satu tempat yang menjadi daftar kunjungan anda. Banyak pelancong dari mancanegara datang hanya untuk menikmati surfing karena di Pantai Sawarna ini memiliki ombak yang cukup menantang para peselancar.

7 komentar:

  1. Halo Blogger, Saya putri dari VIVAlog .
    ini artikelnya sangat menarik akan tetapi persyaratannya belum lengkap.

    Syarat dan ketentuan lomba bisa lihat di:
    http://microsite.viva.co.id/enjoyjakarta
    lihat di no. 7,8 (di screencshoot dan dimasukan ke artikel)dan 9.

    Lalu Kirimkan data pribadi kamu ke putri.megasari@viva.co.id dengan format:

    Nama:
    Email:
    No.Hp:
    Alamat:
    Judul Artikel dan link blog :
    Akun Twitter:

    Karena yang sudah submit akan di data.
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  2. Pantai Sawarna, baru dengar saya. Pemandangan pantainya tampak indah sekali.

    BalasHapus
  3. just for info Sawarna itu nama desa bukan nama pantai, adapun pantai yang ada di desa sawarna adalah pantai Pulo Manuk, Ciantir, Tanjung Layar, Karang Taraje, dll

    BalasHapus
  4. tks infonya Om ..., deket nih ... kapan2 bisa dikunjungi

    BalasHapus
  5. Bukan cuma pantai-y yg indah, sepanjang perjalanan menuju desa sawarna begitu indah, blm lagi penduduk setempat yg begitu ramah..n saran saya klo kesana lewat jalur sukabumi

    BalasHapus
  6. sawarna adalah nama kawasan wisata pantai yg sangat indah,pasirnya yg putih bersih,goa2 yg bagus...dan tempat tuk istirahatpun masih sangat murah..perjalanan dari jakarta menuju lokasi sekitar 6-7 jam..disepanjang perjalanan dari pesawarabuhan ratu menuju pantai sawarna anda akan di sugguhkan dgn pemandangan pantai...tp gak usah khawatir loh di sawarna sudah ada indomaret dan alfamart biar puas tuk belanja hariaan nya.....I like sawarna beach...

    BalasHapus
  7. This is greatest one of many place in the world.
    The picture really bad, but the real place is wonderfull

    BalasHapus