Kamis, 20 Desember 2012

Air Terjun Bantimurung, Air Yang Berisik

Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung adalah objek wisata yang berada di Propinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. Air Terjun Bantimurung terletak di kawasan Taman Nasional Bantimurung, berjarak sekitar 50 km dari Kota Makassar dan membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai di tempat ini. Air Terjun Bantimurung merupakan objek wisata favorit masyarakat Sulawesi Selatan karena keindahannya yang menawan. Nama Bantimurung sendiri berasal dari bahasa setempat yaitu "benti" yang berarti "air" serta "merrung" yang berarti "gemuruh". Jadi yang dimaksud adalah air yang memiliki suara gemuruh.

Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter dan lebar 20 meter. Air yang begitu jernih mengalir dari atas gunung menuju tempat wisata Sulawesi Selatan ini. Di dasar air terjun terdapat tempat berendam dari batu kapur yang keras tetapi tertutup lapisan mineral akibat aliran air yang terus menerus selama ratusan tahun. Memang kawasan wisata Sulawesi Selatanini dikelilingi bukit-bukit kapur dan karang raksasa yang berdiri dengan kokohnya.

Air Terjun Bantimurung
Selain berendam, anda juga bisa menikmati aktivitas lain yang tak kalah menarik yaitu Arum Jeram Ban. Tapi jalur yang disediakan tidak cukup panjang, jadi jangan harap anda puas dengan sekali jalan. Anda bisa meluncur ke bawah dengan menggunakan ban dalam mobil yang telah didesain sedemikian rupa. Untuk menikmati Arum Jeram Ban anda cukup membayar 10 ribu rupiah untuk menyewa ban.

Selain itu, di tempat ini anda bisa menikmati goa yang terdapat di sekitar Air Terjun ini. Dan yang tak kalah menarik adalah anda bisa menemukan berbagai spesies kupu-kupu di daerah ini.

1 komentar:

  1. wooowww indonesia emg memiliki potensi yg unik dari segi wisatanya

    BalasHapus