Jumat, 21 Desember 2012

Pantai Tanjung Bira, Anda Wajib Mengunjungi

Pantai Tanjung Bira
Keindahan alam di Indonesia bagian timur memang tidak ada habisnya. Mulai dari keindahan bawah laut sampai pantainya. Salah stunya adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di di Kecamatan Bonto Bahari, atau sekitar 40 kilometer dari Kabupaten Bulu Kumba, jika dari Kota Makassar berjarak 200 kilometer. Pantai Tanjung Bira memiliki panorama pantai yang begitu indah. Dengan air yang jernih dan pasirnya yang putih nan lembut membuat Pantai Tanjung Bira banyak dikunjungi wisatawan.

Disini jika anda bisa berjemur di pantai atau berenang di tepi pantai. Jika anda berenang, anda bisa melihat biota laut yang berada di dasar air seperti kerang, bintang laut, ikan-ikan kecil dan sebagainya. Selain itu anda bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain bola, volly, berenang, diving, snorkeling, berkeliling pantai dengan menggunakan perahu tradisional atau hanya sekadar berjemur di pantai menikmati sinar matahari dan hembusan angin pantai yang sejuk.

Pantai Tanjung Bira
Fasilitas di Pantai ini terbilang sangat lengkap, seperti toilet, kamar bilas, warung, penginapan, resort, dan tempat persewaan peralatan menyelam. Tarif penginapan disini juga variatif, dari Rp. 100.000 semalam sampai Rp.600.000 semalam. Jika anda memiliki dana cukup anda bisa memcoba penginapan eksekutif yang menampilkan keindahan pantai di halaman anda.

Untuk mencapai lokasi Pantai Tanjung Bira dibutuhkan waktu 3 hingga 4 jam perjalanan kendaraan bermotor dari Kota Makassar. Tiket masuk di lokasi Pantai Tanjung Bira ini adalah sebesar Rp 5.000/orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar