Kamis, 13 Desember 2012

Pantai Ngobaran, Ada Bali di Jawa

Pantai Ngobaran, Bali Van Java, Pura di Jogja, Pantai Gunungkidul
Kawasan Pantai Gunung Kidul memang terkenal akan keindahannya. Dengan ciri khasnya masing-masing, Pantai Gunung Kidul berhasil menarik wisatawan untuk berkunjung di daerah ini. Selain pantai, sebenarnya Gunung Kidul juga memiliki tempat wisata lain seperti Goa Pindul. Namun memang keindahan Pantai Gunung Kidul lebih tersohor.

Salah satunya adalah Pantai Ngobaran, Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri. Jika anda berkunjung ke Pantai ini ada akan merasakan nuansa Bali. Hal ini dikarenakan di Pantai Ngobaran terdapat bangunan Pura didekatnya. Selain itu anda juga bisa melihat hamparan rumput laut yang nampak seperti sawah jika air sedang surut. Pantai Ngobaran juga kaya akan biota lautnya dan akan terlihat jika anda mendekat dibibir pantai.

Bali Van Java ini terletak sekitar 65 km dari kota Yagyakarta, dan berada di Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Sebutan Bali Van Java bisa disematkan karena nuansa budaya di pantai ini memang mirip dengan Bali, walaupun sebenarnya di pantai ini terdapat tempat ibadah 4 agama yang berdekatan.

Pantai Ngobaran, Bali Van Java, Pura di Jogja, Pantai Gunungkidul
Jalan ke Pantai Ngobaran sebenarnya cukup mudah untuk di temui. Tapi jika anda masih ragu alangkah baiknya jika anda mengajak teman anda yang mengetahui pasti Jalan ke Pantai Ngobaran ini.

Nah itulah salah satu Pantai di Gunung Kidul meski sebenarnya masih ada banyak pantai di Gunung Kidul yang lainnya. Pantai Indrayanti salah satu yang juga memiliki keindahan istimewa.

2 komentar:

  1. Terimakasih info, indonesia negri yg indah dan kaya.

    Teringat diri yg suka 'berlari' kepantai saat penat, disana sll ada damai kucari.

    Sejauh apapun ombak menuju samudra luas, ttp juga kembali mencium bibir pantai. * In memorian kala kmbali ke 'jln-Nya'

    BalasHapus
  2. mantab bangat tempatnya...

    nih ada juga tempat yang bagus, namanya pantai sawarna

    www.pantaisawarna.com

    BalasHapus