Senin, 03 Desember 2012

Pura Batu Bolong, Jangan Terlewat!!

Pura Batu Bolong, Pura di Lombok, Pura tertua, wisata lombok, wisata religi
Pura batu bolong merupakan sebuah pura kecil yang berada di sekitar Pantai Senggigi, Lombok. Apabila anda akan melakukan perjalanan menuju Pantai Senggigi dari bandara Mataram, anda akan melewati pura ini. Wisatawan yang ingin memasuki area pura diperbolehkan masuk dengan membayar tiket sebesar Rp.10.000.

Seperti halnya pura yang yang ada di pulau Bali, pura Batu Bolong juga mengharuskan wisatawan untuk menggunakan kain berwarna kuning di pinggang selama berada di dalam area pura, wisatawan juga harus menjaga kesopanan karena sejatinya pura merupakan tempat ibadah keagamaan. Selain itu terdapat peraturan bahwa wanita yang sedang berhalangan dilarang memasuki area pura.

Pura Batu Bolong, Pura di Lombok, Pura tertua, wisata lombok, wisata religi
Nama Pura Batu Bolong diambil dari keadaan pura itu sendiri dimana di dalam pura tersebut terdapat batu besar yang berlubang ditengahnya. Salah satu pura yang terdapat di dalam area Pura Batu Bolong bernama pura Ratu Gede Mas Mecaling, letaknya di depan, dekat dengan pintu masuk pura.

Apabila anda dalam perjalanan dan melewati tempat ini, sempatkanlah untuk berhenti sejenak untuk melihat-lihat dan mungkin mengambil beberapa foto. Tapi bagi anda yang berada jauh dari Pura ini, anda tidak usah memaksakan diri untuk melihat pura ini, karena di pura ini tidak ada yang sepesial dari pura-pura yang lain. Dari pura juga kita bisa melihat pemandangan Pantai Senggigi yang begitu elok.

7 komentar:

  1. hmm saya selalu berangan-angan..kapan bisa menjejakkan kakiku di tanah lombok ini :-)

    BalasHapus
  2. Namanya tempat wisata pasti indah ya... Moga bisa berjodoh ketanah Lombok...

    BalasHapus
  3. indah banget pemandangannya sob..??
    jadi pengen liburan kesana..

    BalasHapus